Review Novel Be With You


Judul: Be With You
Penulis: Ichikawa Takuji
Genre: Romance, Fantasi
Penerbit: Haru
Tebal: 384 hlm

Mio pulang….

Novel ini berpusat pada kehidupan sehari-hari Takumi, Mio, dan Yuji. Takumi, si suami lemah yang serius. Mio, si istri penyabar dan serius. Serta Yuji, dengan kalimat khasnya “Oh,ya?”

Jika dilihat dari penggambaran diatas, sepertinya tidak ada yang special dari novel ini, hanya bercerita tentang kehidupan sederhana mereka. 

Yaps, kehidupan sederhana itulah yang menjadi daya Tarik novel ini.

Novel yang ditulis oleh Ichikawa ini mengajarkan kita makna kekeluargaan, cinta, dan perpisahan. Pembawaan cerita yang heartwarming, membuat para pembaca nyaman dan tenang saat membaca kisah kehidupan Takumi dan keluarga. Udah gitu, gak ada tokoh jahatnya, tipe novel yang mengingatkan bahwa di dunia ini masih ada tempat dan orang-orang baik.

Tokoh yang paling aku suka adalah Yuji. Dia itu tipe anakable banget, sayang ayah dan ibunya. Selain itu, dia tipe anak yang berpikiran dewasa, di umur 6 tahun dia sudah paham makna perpisahan dan kata maaf. Ada satu part yang bikin aku mewek, menjelang akhir bab, Yuji mengatakan sesuatu kepada ibunya, yang membuat ibunya juga kaget dengan perkataan Yuji.

Btw, novel ini sudah beberapa kali diangkat menjadi film, dan salah satu yang aku tonton adalah yang diperankan oleh Son Ye Jin. Dan menurutku, mending baca dulu novelnya, baru deh nonton filmya, biar feelnya lebih terasa.

Mungkin karena aku nonton dulu filmnya, dan tau alurnya, meweknya gak tertalu banyak. Tapi, tetap saja plot diakhir cerita tetap membuat aku tercengang dan mewek 😊

At the last, buat yang pengen baca novel ringan romance yang gak menye-menye, novel ini aku rekomendasikan.

Posting Komentar

0 Komentar