Review Novel The Haze Inside


Spill dong novel yang ada ilustrasinya yang pernah manteman baca !

Judul: The Haze Inside
Penulis: Aiu Ahra
Penerbit: Republik
Genre: Novel
Tebal: 363 hlm.

“Kalau cara kita nyari tujuan hidup itu benar, insyaallah gak ada yang sia-sia, Jis.” -hlm.153

Blurb singkat:

Novel religi yang mengambil latar belakang pesantren ini menceritakan keseharian berada di pesantren dan masa-masa Ketika berada di kelas 3 SMA. Masa transisi dari remaja menuju dunia dewasa, masa saatnya sedang dibingungkan dengan impian yang akan diperjuangkan juga “setelah lulus mau lanjut kemana?”

Tokoh utama dalam cerita ini berpusat pada 4 orang santri yang berada di akhir tingkat SMA, Diantaranya ada Rigel yang penuh opitimis mungkin (?) aku kurang nangkap karakter khasnya Rigel, yang pasti dia lebih dewasa dari Ajis haha, Ajis si tukang makan dan happy virus, Umar si alim dan ramah, serta Ghazi si bijak dan pesimis.

Nah awalnya mereka nih gak dekat. Tapi, karena suatu kejadian yang membuat mereka dihukum, pertemanan merekapun semakin dekat dan kuat. 

Review: 

Aku suka bagaimana penulis membuka novel ini dengan memberikan penjelasan tentang statement-statement negative yang sering tertuju kepada pesantren, seperti sarang bibit teroris, kuno, dan lulus pondok mau jadi apa coba ? Di sini aku gak bakal komen panjang, karena aku yakin di sini sudah gak ada lagi yang punya pemikiran seperti itu lagi. Iya kan ?

Baca ini benar-benar membawa aku nostalgia ke masa-masa saat di pesantren, seperti mencuri waktu tidur, mengantri kamar mandi, hafalan di jemuran, pertemanan di pesantren, dll. Biasanya bagian yang bikin aku nostalgia dan yang berisi kutipan selalu aku anotasi. Sepertinya kalau di buat buku khusus kutipan dalam buku ini sabi banget sih menurutku, soalnya hampir di setiap halaman selalu ada kalimat-kalimat bijak yang memotivasi.

Oh iya, novel ini juga di sertai ilustrasi yang pasti gak bakal bosen buat dilihat, soalnya ganteng-ganteng ala manga gitu wkwk.

At the last, buat yang suka novel dengan tema islami yang ringan, novel ini bisa banget masuk wishlist manteman.

Posting Komentar

0 Komentar